Pages

NHW #6: Belajar Menjadi Manager Keluarga Handal

Sejujurnya di NHW #4 dan NHW #5 semangat saya Up dan down. Energi belajarnya tidak se-semangat di awal. Mungkin saya yang minim kemampuan "switch" antara peran satu ke peran yang lain. materi yang ngaburudul membuat kepala saya ngebul. Walaupun tertatih tetapi saya pantang menyerah. Kembali mengumpulkan segenap energi saya, Untuk mengembangkan diri. Belajar menjadi lebih baik. Bismillah.

Memulai mengerjakan NHW #6 mengenai memaknai peran sebagai Manager keluarga. Saya bertanya kepada Akang, via WhatsApp karena kebetulan beliau di konveksi. Akang jawab dengan cepat.
Berikut ini prioritas yang beliau inginkan dari Saya:
1. Idlan kerawat dengan baik,  main dan bergerak.
2. Saya Produktif jualan dan mendampingi beliau membesarkan usaha kami. 
3. Saya dandan rapih tiap hari
4. Ambu masak Makanan setiap hari
5. Rumah rapih setiap hari

Iyes, konsisten dengan komitmen pernikahan. Beliau mengharapkan saya mendampingi dalam membangun rumah tangga dan membesarkan bisnis kami.

Untuk makanan, sesekali memang beliau menginginkan saya memasakan tumis kangkung atau masakan-masakan sederhana. Sekiranya saya mau, saya boleh memasak tapi prinsipnya jangan membuat saya sulit begitu kira-kira maksud Akang. Cukuplah makanan terhidang ketika beliau lapar tanpa harus membuat saya istrinya riweuh karena harus multitasking memasak atau bebenah rumah. 
Ah aku padamu suamikuu <3.

Jadwal sedikit berantakan, ketika fase si kecil Idlan sering tantrum dan pola tidurnya yang kacau. Ah, sesungguhnya cukup tidur dan cukup makan adalah salah satu cara saya menjaga kinerja sebagai seorang Ibu.

Terus mencari Informasi dan belajar, I mengendalikan diri Saya agar tidak ikut "tantrum". Sampai saya terus berusaha membaca ritmenya dan menjaga "kewarasan". Alhamdulillah hampir sebulan ini kondisi membaik.

Berikut ini jadwal yang sedang coba saya uji coba (kembali) diterapkan di keluarga Mansu :), untuk keluarga kami yang Bekerja secara mandiri memang menjadi tantangan untuk bisa tepat waktu sesuai jadwal. Tapi kurang lebih begini pola yang sudah bertahap Saya uji  coba dari akhir bulan Oktober 2016.

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar