Pages

Terapi Avasin di Klinik Avasin Medika Bandung

Seminggu kemarin saya sering batuk, Anehnya, batuk muncul ketika jam 10-an malam. Agak mengganggu, kalau sudah batuk saya tidak bisa tidur (hampir) semalaman. Saya baru bisa tidur subuh, setelah dibalur minyak kayu putih dan pakai kaos kaki.

Ini lumayan menganggu performa saya sebagai Ibu Rumah Tangga yang dianugerahi anak kecil aktif yang seperti bola bekel. Butuh tambahan tidur setelah sholat subuh dan jadi lemes (nyaris) sepanjang hari. Dan Anak kecilnya jadi bosan karena Ambu-nya ga Asyik diajak main. Malahan jeleknya sumbu sabar saya yang tidak terlalu panjang menjadi lebih pendek. Ah bahaya!

Memutuskan Pergi Ke Avisinolog
Pernah menjadi topik obrolan di Komunitas Institut Ibu Profesional (IIP) Bandung Selatan, Bandung Selatan, mengenai Avasin.
Ketika batuk ini melanda saya ketika malam dan siang saya jagjag, sedangkan sebelumnya saya tidak punya alergi apapun dan asma. saya penasaran ingin mencoba terapi Avasin tersebut.

Sekilas Tentang Avasin
Konon dahulu avasin disebut juga Awaasin Alkay, berasal dari bahasa Arab yaitu Awaasin dan Alkay, yg berarti intrumen dan pencapan dengan api. Metode pengobatan alkay sudah dikenal berabad-abad lamanya sejak zaman  babylonia. Sekitar abad ke 16, pengobatan ini disempurnakan oleh ilmuwan muslim dan penggunakan api diganti dengan menggunakan obat-obatan.

Ahli terapi Avasin disebut dengan Avasinolog. Metode Terapi Avasin adalah sebuah metode pengobatan yang memanfaatkan Bioelektrik tubuh sehingga dapat berdaya guna dengan sempurna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Dalam perkembangan metode avasin, pada penanganan pasien, para Avasinolog menerapkan mengkombinasikan Kedokteran konvensional dan Terapi Avasin. Sehingga pelayanan terhadap pasien lebih optimal.

Klinik Avasin Medika Bandung
Di Bandung ada beberapa klinik yang praktek dokter avasinolog. Saya memilih Klinik avasin medika, klinik ini berada dibawah naungan Yayasan Medika Averoom. Kebetulan klinik ini tidak jauh dari rumah. Saya memilih Avasinolog wanita, bernama dr. Rayya. Dokternya ramah dan nyunda banget.

Sehari-hari beliau praktek sebagai dokter umum puskesmas di Cimahi. Praktek di Klinik ini hanya hari Senin dan Kamis, dimulai pukul 15.00-17.00wib.
Menurut dr. Rayya, untuk mendapatkan lisensi avasinolog, seorang dokter yang telah memiliki ijin praktek harus mengikuti pelatihan/ sekolah selama kurang lebih 2tahun.

Terapi Avasin
Sebelumnya saya diperiksa tekanan darah. Terapi menggunakan alat semacam pinset tetapi lebih gede, hampir sebesar obeng mungkin ya. Kemudian dibantu pelumas, dr. Rayya menggunakan conterpain untuk melumasi totokkannya.

Selain menghangatkan pelumas ini juga berfungsi agar kulit tidak terluka ketika kontak alat dan kulit terjadi. Bagian yang di totok sesuai dengan keluhan sakit pasien, akan terasa sakit. Avasinolog sekaligus memeriksa sekaligus melakukan terapi Avasin. Untuk kasus saya, selain saya (sekarang) alergi debu dan udara dingin saya juga punya penyakit magh. Ketika dr. Rayya menotok bagian lambung saya kesakitan.

Selesai terapi avasin, nafas saya terasa lebih lega. Dan badan terasa segar. Walaupun kulit sedikit memerah, bekas kontak dengan alat ketika dilakukan terapi. Tapi merahnya juga ga lama kok. Selain itu, dr. Rayya menganjurkan saya menggiatkan lagi olahraga dan hidup sehat.

Obat yang diberikan pun ga sebanyak kalau ke dokter umum. Biasanya sih obat-obatan lebih menggunakan herbal. Kalau saya sendiri tetap diberikan obat kimia berupa obat batuk dan obat alergi. Cuma dua jenis.
Ternyata terapi ini bisa diaplikasikan untuk banyak penyakit. Masalah kesuburan, stroke, diabetes, dan autisme bisa dibantu di terapi oleh avasinolog. Tentu saja avasinolog akan merekomendasikan apabila kondisi kita memerlukan pertolongan dokter yang lebih ahli. Semisal ada gangguan di jantung dan avasinolog merekendasikan ke dokter jantung, ada kemungkinan harus ada treatment khusus.

Insyaalloh selanjutnya akan bawa idlan untuk terapi, karena doi susah naik berat badannya. Menurut dr. Rayya anak yang susah naik berat badan bisa dibantu dengan terapi avasin ditambah dengan obat-obatan herbal, dan sejauh ini banyak yg berhasil.
Wallahu'alam, dari kesan pertama ini saya merasa cocok.

Jadwal Avasinolog di Klinik Avasin Medika
1. Dr. Rayya
Senin dan Kamis pukul 15.00-17.00Wib
2. Dr. Susy
Selasa dan jumat pukul 16.00- 17.00 (jadwal gak tentu)
3. Dr. Bayu
Rabu dan Sabtu 09.00-17.00Wib
4. Dr. Muslih
Kamis pukul 14.00 - 15.00wib

Biaya Avasinolog
Untuk biaya kemungkinan tiap klinik dan avasinolog berbeda. Kebetulan dengan dr. Rayya kemarin biaya terapi 100rb dan obat 20rb.
Harga mah relatif ya, tiap orang punya standar yang beda.


Ini cerita Ambu, karena setiap ibu punya cerita.
:: 19 Agustus 2016::


Alamat Klinik Avasin Medika
Jl. Holis No. 400 Bandung
Hp. 085101796041



Rekomendasi artikel lainnya

Mansu Kids

8 komentar:

  1. Klinik tidak diketemukan atau sdh tutup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam, klinik Sudah pindah tempat
      Berikut alamat barunya
      komplek bpkp
      jl holis 1 no 2 Bandung

      Hapus
    2. Bismilah,
      Bu. Terapi nya brp kali? Apkah gejalanya tdk pernh tersa lagi?
      Saya sama alergi sprt ibu.

      Hapus
  2. salam, mau tanya2 tentang avasin. bila berkenan chat di wa/telegram 085221654982. nhn

    BalasHapus
  3. No nya tdk bs dihubungi..

    BalasHapus
  4. Punten dr raya almt lengkap avasin sekarang

    BalasHapus
  5. Mhn petunjuk klo dr.bayu yg di kab kendal praktek tiap hari apa.swn

    BalasHapus
  6. dr.bayu klu di jkt praktek di klinik avatsin mana ya? klu ga salah beliau dl di kli ik avatsin yg di tegal parang ya?

    BalasHapus