Pages

Perawatan Gigi di Bandung Dental Center part 2

Gigi saya tuh karehol, rahang kecil tapi giginya gede-gede, jadi ga rapih susunannya. Walaupun begitu bukan berrti cuek sama gigi. Minimal penderitaan sakit gigi jaraaaang banget saya alami.

Sakit gigi saya bermula dari tumbuhnya gigi bungsu, no 38 dan 37. Karena prosesnya lama dan merusak gigi disebelahnya. Jadilah gigi yang letaknya bersebelahan dengan gigi tersebut dicabut, karena bolong. Pilihan dicabut karena saya males bolak balik ke dokter gigi karena ngantrinya berjam-jam.

Nah, gigi ke 38 bolong. Setelah berkonsultasi dengan drg. Erick Endrawan Rajagukguk, di bandung medical center (BDC). Saya memutuskan untuk dirawat. Karena, 2 gigi geraham saya udah ga ada. Walaupun gigi ke 38, geraham bungsu, menurut drg. Erick ga terlalu berfungsi untuk menguyah, beliau sih nyaranin buat dicabut. Saya pilih dirawat! Dicabut operasi lebih nyeremin, yang penting gigi ga ompong banget dan ga sakit. Dirawat aja, fix!

Dari perawatan sampai dengan ditambal permanen, sekitar 7 minggu, pernah bolos di minggu ke dua treatment karena saya pulang kampung, hehehe. Total 6 kali saya bolak balik ke Bandung dental center (BDC). Lumayan riweuh karena hampir barengan waktunya dengan proses menyapihnya juragan kecil, idlan.

Saya sih berdoa banget biar idlan struktur giginya ga dapat turunan dari Saya. Semoga sih dengan diajakinnya idlan kesini, kelak kalau doi harus ke dokter gigi sudah familiar ke klinik gigi. Semoga idlan berani dan giginya bagus aamiin.

Pendaftaran di BDC

Di BDC, pendaftaran bisa melalui whatsApp dan Line, cukup memudahkan saya untuk ngecek jadwal praktek drg. Erick. Nunggu juga ga terlalu lama, ga yang berjam-jam. Pernah saya datang jam 13.50wib ke BDC karena lagi lumayan riweuh kerjaan dan idlan, malahan saya yang ditungguin sama dokternya hehehe. 

Drg. Erick telaten nambal giginya, saya sih memilih nutup mata aja pas bor segala macam masuk ke mulut. Daripada nanti saya riweuh minta time out atau lambaikan tangan pada kamera, bukan karena sakit tapi karena deg-degan liat bor yang masuk ke mulut, hehehe.

Biaya Perawatan Gigi

Untuk kasus gigi saya, total biaya nambal 1 gigi ini, kurang lebih 1,5juta. Lumayan mahal ya. Tapi perawatan gigi manaa ada yang murah. Gigi hasil tambalnya juga bagus kalo kata saya. jagoan drg. erick nambal giginya!

Kaduhung gigi gerahan yang sebelumnya saya cabut. Kalau tau klinik ini dari awal saya mah pilih dirawat aja deh. Tapi ya sudahlah.

Oh iya poto-poto saya nyomot dari, www.BandungDentalcenter.wordpress.com nampaknya webnya yang www.BandungDentalcenter.com pada saat saya nulis artikel ini belum perpanjangan hosting dan domain *sok tauuu hehehe.

Terimakasih drg. Erick, nuhun BDC.

Ini cerita Ambu Karena setiap ibu punya cerita.

#odop
#days12
#onedayoneposting


Alamat Bandung Dental Center (BDC):
Jl. Karapitan no. 88 Kav. R6 RT01 RW 01 Kel. Cikawao Kec. Lengkong Bandung
Telp. 022 4262852 / 081214787070
Line id: Bandungdentalcenter

Jadwal Praktek drg. Erick Endrawan:
Rabu-Kamis jam 08.00-14.00wib
Sabtu jam 09.00-12.00wib









Rekomendasi artikel lainnya


Mansu Kids

12 komentar:

  1. Wohooo, dapet deh bayangan biayanya. Saya teh nyariin tanggal postingnya artikel teh Ambu ini loh. Scroll up and down tapi ga nemu hiks :( Pengen tau ini pengalaman pas kapan gitu. Untunglah diartikel ini ada poto kuitansi. Jadi tau deh, ini bayangan harga bulan-bulan kemaren di tahun ini.

    Makasih infonya, Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai teh alma,
      Salam kenal ;)
      Alhamdulillah semoga bermanfaat yaaa...

      Hapus
    2. Salam kenal juga, teh Marini :)
      Bermanfaat syekaliii...

      Hapus
  2. Bisa bolak balik bbrapa kali ya trnyata bu... & sangat tdk murah.
    Biaya ini ada proses pnambalan kah?

    BalasHapus
  3. Salam kenal Mbak.. mau tanya.. apkh hasil penambalan & perawatan gigi yg waktu itu dgn drg. Erick masih bagus? Sy jg lg nyari drg yg oke nih.. hatur nuhun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya tambalannya bagus, tapi karena letak tambalan memang di gigi ujung bgt dan aga sulit, dr awal sudah disarankan utk di operasi cabut saja.sy memilih tambal, skrg sudah rusak tambalannya

      Hapus
    2. Klo boleh tau serusak apa mbak tambalannya? Dan penanganan selanjutnya seperti apa? Tambal ulang atau pd akhirnya akan dicabut? Makasih sebelumnya..

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Saya sudah 1 tahun dgn dokter erick perawatab gigi dan bridge 4 gigi depan pokoknya terbaik dokter erik telaten dan rapi pengerjaannya

    BalasHapus
  7. Ijin tanya mba,wkt itu mba ditambal biasa atau dipasang crown?krn saya jg PSA

    BalasHapus