Pages

Mansukids : bisnis Ambu

Banyak orang menyatakan ingin sekali berbisnis akan tetapi bingung harus memulai darimana. Sebetulnya bisnis apa sih yang paling bagus? bisnis yang paling bagus adalah bisnis yang dimulai dari sekarang engga menunggu nanti lalau begini kalau begitu. Ujung-ujungnya semuanya cuma menjadi wacana dan hanya sebatas niat. persoalan nanti diselesaikan sambil jalan dan menyempurnakan sistem dan atau produk.

Niat saya untuk mengeluarkan produk mansukids pada awalnya juga terlalu memikirkan konsep-konsep kesempurnaan. niatnya jalan ditempat sampai aa bayi lahir dan usia empat bulan. saya mencoba memanfaatkan bahan yang ada di workshop mansu.inc yang masih bisa dibuat pakaian anak-anak. Teman-teman arisan saya yang kebetulan mempunyai anak-anak kecil seusia a idlan. Mereka semangat mencari kaos polos anak dengan harga murah dan kualitas bagus. wah bukannya itu sejalan dengan clothing line akang. Kemudian saya bersama dengan akang mengeluarkan produk Mansukids edisi kaos polos. kaos polos anak dengan kualitas premium sekelas zar*kids dengan harga relatif terjangkau.

Saya coba pasarkan ke teman-teman arisan untuk kaos polos anak, kemudian saya coba broadcast via bbm dan promosi langsung akhirnya diluar perkiraan permintaan meningkat.Niat mempergunakan bahan sisa produksi di workshop akhirnya sekarang beralih betul-betul seperti usaha clothing line dewasa. semoga usahanya bisa tetap berkembang.

Usaha saya ini bisa menjadi solusi untuk ibu-ibu atau siapapun yang ingin memulai usaha tapi merasa tidak punya modal. syaratnya cuma satu mau jualan, itu aja. Untuk yang lebik kreatif mungkin biaa memanfaatkan produk kaos polos anak ini untuk dikasih aksesoris ornamen menarik sehingga memiliki harga jual yang lebih tinggi, tentu saja usaha ini bisa tetap dilakukan dari rumah. Modal niat dan semangat. niat mau jualan dan semangat memasarkan produk kemanapun. lewat bb, facebook, twitter, instagram atau mungkin penjualan langsung..

Intinya punya niat, tapi saya ga bakat jualan bla bla. jangan meragukan kemampuanmu sendiri, setiap orang pasti bisa menceritakan sesuatu kan? lakukan dari yang bisa kamu lakukan. dari 10 kegiatan silahturahmi, 7 kali bisa kamu sisipkan jualanmu dan 3 diantaranya terjual kan itu juga sudah pencapaian. namanya juga tahap awal. Penjualan berikutnya setidaknya lebih mahir kemudian dikembangkan lewat media sosial. percayalah kamu akan mendapatkan apa-apa yang kamu usahakan.

Saya juga masih belajar dan insyaalloh terus belajar. semoga bermanfaat ya, 

Ini cerita Ambu karna setiap Ibu punya cerita. Bagaimana ceritamu?


Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar