Pages

Sudah Buka Tokopedia Belum?

Sudah Buka Tokopedia Belum?

Jargon Tokopedia ini seolah-olah "memaksa" kita untuk mencari tahu tentang tokopedia. Iklannya ada dimana-mana, di jalan2 utama berupa baligo-baligo segede alaihumgambreng, sampe nyempil diangkot-angkot. Untuk warga bandung pasti familiar dengan "angkot tokopedia" ini hehehe.



yes, Tokopedia merupakan ladang subur karena banyaknya promosi dari pihak tokopedianya, banyak penjual grosir di situs mall online tersebut dan ini akan membuat banyak orang mencari produk dan belanja di tokpedia. Tokopedia.com bisa dikatakan sebagai salah satu tempat grosir terbesar dan aneka produk yang bergerak di bidang online.

Berjualan di tokopedia itu unik karena kita sebagai penjual tidak akan dipungut biaya apapun atas transaksi yang terjadi, bahkan sering banget dapat keuntungan lainnya, yang rutin saya dapat adalah cashback ongkos kirim. Banyak keuntungannya, promosi tokopedia yang gencar secara ga langsung juga mendongkrak toko online kita di search engine google.

Flatformnya sudah ada, tinggal kitanya aja punya niat apa engga, hehehe. Semua orang bisa bisnis online dengan tokopedia. Termasuk Ibu rumah Tangga profesional seperti saya. Oh iya, dan ga harus barang sendiri loh, setau saya dropship juga bisa ikut buka toko online di tokopedia.

Berikut sharing saya berjualan di Tokopedia:
1. Foto produk yang menarik
Foto dan deskripsi detil produk yang yang jelas dan menarik adalah senjata anda untuk mendapatkan konsumen. Tentu saja harus sesuai ya deskripsinya , no tipu-tipu. usahakan foto tersebut unik, yaitu berbeda dari toko online lain yang memiliki produk sejenis. Teruslah berkreasi dan jadikan toko online Anda berbeda dengan toko-toko online lainnya.

2. Pilih nama akun yang niche (keyword)
misal: kaos polos anak, jadi target market yang mencari produk kaos polos anak akan segera menemukan toko online Anda. Nah, peluang sudah terbuka ;)


3. Usahakan Online setiap hari dan Fast respon
Di tokopedia ada keterangan yang menunjukan kapan pengguna akun terakhir login, tentu ini akan menjadi keunggulan toko online anda apabila memberikan layanan yang cepat dan ramah. Hal yang terpenting adalah menjaga kepercayaan dan kepuasan dari para pembeli. pelanggan senang dan ulasan bagus dan insyaalloh toko online kita pun makin laris.

4. Cantumkan BBM, Line, Whatsspp di keterangan Toko
Sebaiknya Cantumkan BBM, Line, Whatsapp di keterangan Toko online. Sepengalaman Saya, beberapa konsumen lebih memilih untuk order secara langsung tidak melalui tokopedia. Bebaslah ya itu mah yang penting laris manis berkah ;)

5. promosikan toko online
Tokopedia memiliki fitur gratis untuk promosi yang dapat digunakan setiap satu jam. jadi usahakan untuk mengklik 'promote' di toko online anda. Atau menggunakan fitur gold merchant yg disediakan oleh tokopedia klik promo ini akan otomatis (gold merchant adalah fitur berbayar dari tokopedia, 300rb/3bulan)
kita juga dapat menggunakan fitur share untuk menyebarkan jualan kita ke sosmed yg lain seperti twitter FB instagram dan lain lain.

6. Tokopedia memberi pemberitahuan kepada pemilik toko online apabila ada diskusi, pemesanan, dan pesan dari pengguna akun tokopedia yang lain
Apabila order masuk, pemilik toko online akan mendapatkan pemberitahuan invoice dan detil order dari pembeli.
mengenai pembayaran, Tokopedia menggunakan rekening sejenis rekening bersama (rekber), uang tersebut baru bisa ditarik oleh penjual setelah barang diterima oleh pembeli.

6. Pantang menyerah
kalau belum ada pembeli jangan psntang menyerah, terus berusaha dan mengevaluasi toko online tersebut. bukankah langkah beratus-ratus kilometer dimulai dari langkah pertama :)

Kalau saya, Ibu Rumah Tangga bisa, Anda pun pasti bisa. Mari ciptakan peluangmu. Sudah buka Tokopedia belum?
Ini link jualan saya: https://Tokopedia.com/mansukids

ini cerita Ambu karena setiap ibu punya cerita.

#ODOP99Days
#Days14
#InstitutIbuProfesional
#TipsBisnis
#tokoOnlineTokopedia

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar