Pages

Tips Memilih Pakaian Anak

Memilih baju untuk anak memang gampang-gampang susah. Terdapat sangat banyak baju anak dengan model dan warna yang lucu di pasaran, dan tentunya membuat Bunda tidak tahan ingin membelinya. Saat masuk ke toko baju anak-anak dan melihat berbagai koleksi baju anak yang lucu-lucu, pasti rasanya Bunda ingin membeli semua baju tersebut untuk si buah hati.

Namun dibalik banyaknya pilihan baju untuk anak, tidak semua baju anak yang menarik di mata Bunda, dapat membuat si kecil merasa nyaman saat menggunakannya. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli baju untuk si kecil, ada beberapa hal yang perlu untuk Bunda ketahui.




Berikut beberapa tips dalam memilih baju anak agar buah hati Bunda selalu merasa nyaman saat menggunakan baju yang Bunda pilihkan:

1. Bahan
Hal utama yang harus diperhatikan ketika membeli baju untuk anak adalah baju tersebut terbuat dari bahan apa. Pastikan baju yang Bunda pilih terbuat dari serat kain alami, seperti katun, karena bahan alami memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang lebih baik daripada bahan sintetis. Bunda harus memastikan bahwa baju tersebut akan membuat buah hati merasa nyaman, dapat aktif bergerak, dan tentunya tidak menimbulkan iritasi pada kulit si kecil yang sensitif. Bunda juga harus menyesuaikan bahan baju anak dengan musim dan cuaca. Saat musim panas gunakan baju yang bahannya dapat mudah menyerap keringat seperti katun, sedangkan saat musim hujan gunakan bahan yang hangat seperti wol.

2. Ukuran
Agar tidak membatasi ruang gerak si kecil, Bunda harus bijak dalam memilih ukuran bajunya.  Ada baiknya Bunda memilih baju yang terlalu pas untuk badan si kecil, dalam artian pilihlah baju yang tidak sempit dan sedikit longgar. Tapi jangan memilih baju yang berukuran jauh lebih besar dari badan si kecil.

3. Warna dan Motif
Anak kecil tentunya lekat dengan image “ceria”. Untuk itu, sebaiknya Bunda memilih baju dengan warna-warna cerah untuk si kecil, terutama untuk anak perempuan. Sementara untuk motif, pilihlah motif-motif yang mewakili sifat enerjik seperti motif pattern (floral, animal, dan sebagainya), atau Bunda juga dapat memilih baju dengan motif gambar kartun kesukaan si kecil.

4. Model
Bunda bisa bermain dengan model-model baju yang sedang tren saat ini. Namun yang perlu diingat, tetap sesuaikan model baju si kecil dengan usianya. Jangan sampai si kecil terlihat jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya hanya karena Bunda memilih pakaian dengan model busana yang biasa dipakai oleh orang dewasa. Sesekali Bunda bisa memilih model baju dewasa, tapi baju tersebut harus tetap mewakili sifat anak kecil yang polos dan ceria.

5. Sesuaikan dengan Acara
Pastikan buah hati Bunda memakai pakaian yang tepat saat menghadiri suatu acara. Misalkan untuk ke pesta, Bunda dapat memilihkan dress untuk anak perempuan, dan kemeja dikombinasikan dengan celana jeans ataupun celana bahan untuk anak laki-laki. Sementara jika hanya sekedar jalan-jalan ke mall, cukup pakaikan si kecil dengan kaos santai agar mereka bisa lebih nyaman dan bebas untuk bergerak. Namun apapun acaranya, pastikan si buah hati nyaman dengan pakaian yang mereka gunakan.

Hal terpenting yang harus diingat adalah utamakan kenyamanan si kecil saat menggunakan baju yang dipilih. Silahkan berkunjung ke
Instagram : @mansukids
Line            : @maansukids (pake @ ya)
Fanpage     : mansukids
Insyalloh kaosnya nyaman dan menyerap keringat untuk dipakai menemani aktifitas si kecil ataupun untuk OOTD hehehe

Ini cerita Ambu karena setiap ibu punya cerita..

#ODOP99Days
#Days17
#TipsmemilihpakaianAnak

Mansu Kids

1 komentar:

  1. Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat baju anak tanpa perlu mengukur dan membuat polanya? Sahabat Fitinline bisa memanfaatkan contoh pola baju siap pakai. Regards : Fitinline.

    BalasHapus