Pages

Tour The talent : Idlan fotografer

"Tidak ada sekolah yang baik selain di rumah, dan tidak ada guru yang terbaik selain orang tua yang berbudi pekerti luhur" (Ayah edi, Quotesnya mahatma gandhi)

Ketemu Foto idlan lagi megang kamera. Foto ini diambil akang ketika usia Idlan 7bulan 10 hari (30 Agustus 2014). Doi udah tertarik sama kamera. Sempat kamera milik Akang terjatuh karena doi pengen meraihnya, ketika fase idlan mulai belajar berjalan. ketertarikan ini mungkin timbul karena liat Ayahnya suka foto. Sejak itu kamera disimpan agak jauh, sebagai ganti berikutnya dia suka menggunakan kamera hp. untuk selfie dengan gaya nyengir senyum tiga jari atau minta dipoto dan doi bergaya ala model (baca: pose pegang pipi).



Memasuki usia dua tahun, dimana rasa ingin tahu-nya mulai berkembang dan kosakata juga mulai banyak. Dan ya itu tadi menyerap dan menduplikasi apa-apa yang dilihat. Nah, setiap pegang hp dia seperti adegan memoto dan bilang 'tu, wa, ti-ga' (baca: satu, dua, tiga aba-aba sebelum memoto) dan tadi pagi idlan minta kamera sama Ayahnya.
'toto' (baca: mau (me)foto),
dan jadilah dia mulai meniru gaya memoto. Tentunya semakin usia bertambah pemahaman untuk menggunakan dengan hati-hati juga diterima oleh idlan dengan baik. Alhamdulillah idlan memegang kamera Ayahnya dan berperan sebagai fotografer hehehe. Dia keluar rumah mencari objek untuk dipoto walaupun belum ada yang berhasil tertangkap kamera, tapi actionnya udah oke 'tu, wa, ti-ghaa' (bacaa: satu dua ti-ga) 'ce-keek' (baca: cekrek, baca: suara jepretan kamera)
Barokallohu fiik Nak..

Saya teringat tentang tour the talent ketika KULUM (kuliah unum) Institut ibu profesional beberapa bulan lallu, tour the talent itu adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengenalkan berbagai macam orang-orang yg sudah bekerja menggunakan talent dan passionnya. mereka sukses mengeluti bidang yang ditekuninya dan bahagia (Ibu Septi Peni Wulandari)

Secara alami, anak akan terlihat bakat dan minatnya. Sungguh bahagia orang yang bisa bekerja di bidang yang sesuai antara bakat dan minatnya. Buka mata, buka telinga, lihat apa yang dititipkan Allah kepada anak kita. Ikuti tahapannya, bersabarlah.

ya, mengenalkan idlan dengan apapun didunia ini sebanyak yang saya dan akang bisa, sejauh apa yang saya dan akang mampu. Semoga Alloh bikin mudah dan memberi kemampuan Anak Kami untuk mengetahui talent yang menjadi mimpinya tentunya tekun didalam menggeluti mimpinya, menjadi manusia yang bermanfaat dan bahagia tentunya.

Ini cerita Ambu Karena setiap Ibu punya cerita, bagaimana ceritamu?

#Days7
#institutIbuProfesional
#ODOP99hari
#tourthetalent
#idlanalmost2yo




Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar