Pages

Obrolan pagi, mari kita piknik

Dengan rutinitas pagi setelah sholat subuh, Akang pegang Hp follow up beberapa konsumen. Sambil menunggu idlan bangun, Idlan di pagi hari menjadi tanggung jawab Akang untuk mandi dan bermain. Dan saya selonjoran? sambil minum teh manis hangat sambil baca buku? oh tidaaaak... Saya multitasking: cuci piring, beresin administrasi mansukids dan mansu.inc, dan packing pengiriman mansukids. Kebetulan pagi ini saya tidak ada jadwal mencuci dan untuk sarapan boleh lah yaaa minta tolong Akang yang beli, nasi kuning pak dadang favorit idlan. hehehe.



Kegiatan pagi terkadang kami gunakan untuk ngobrol atau sekadar evaluasi bisnis dan idlan.
Akang : "Neng mau piknik lagi?"
Saya : " Mau tapi kalau pengeluarannya gede ga mau" sambil menyebutkan nominal budget untuk jalan-jalan kali ini.
hahaha...secara ini Agak oleng kapalnya kapten. sebagai Emak-emak siapa juga yang ga mau piknik ya, tapi kalau piknik terus malah bikin pusing. Dalam fungsi dirumah tangga menurut saya istri harus sigap membaca kondisi. ya kalau kondisi lagi tidak memungkinkan jangan dipaksakan mengeluarkan kebutuhan tambahan yang mungkin bisa dipangkas.
A : "Nah kan ada artikel yg beredar, hukum ngajakin jalan-jalan itu lebih utama dari iktikaf di mesjid nabawi"
S : "hahaha cuma senjata para istri yang kurang piknik itu mah menjadikan dalil untuk memprovokasi suami supaya ngajakin jalan-jalan"

"Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai." (H.R. Al-Bukhari)

Ini kutipan hadist yg beredar di artikel tersebut:
“Sungguh aku berjalan bersama seorang saudara (muslim) di dalam sebuah keperluan lebih aku cintai daripada aku beri’tikaf di dalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama sebulan.”
(HR. Ath-Thabarani dan dishahihkan oleh Al-Albani di dalam Silsilat Al-hadits Ash-Shahihah, no. 906.)

Sebaik-baiknya Akhlak ya memperlakukan istri dengan baik, ya jelas istri mendapatkan tempat untuk diperlakukan secara baik. Dipenuhi kebutuhannya baik itu pangan, sandang, papan. Jalan-jalan juga termasuk aspek memenuhi kebutuhan membahagiakan istri kan ya hehehe. Tapi ya, jangan jadikan dalil senjata untuk jalan-jalan terus, mungkin nasehat kecil untuk bapak suami agar mengupayakan waktu luangkan untuk mengajak anak dan Istri jalan-jalan atau waktu untuk bercanda dan bagi Ibu Istri semoga bisa memahami kalau suami sedang sibuk atau keuangan sedang oleng yaa pilih jalan-jalan dengan budget terbatas.

hahaha intina mah bijaklah menggunakan dalil :)

eh percakapan berlangsung
A : " hayu atuh nanti long weekend jalan-jalan ke pantai"
N: " Jalan-jalan terus ya peraaaan heheh (ya senenglaah ya)"
A: " kalau abis jalan-jalan biasanya Neng jualannya suka banyak".

maksudnyaaaaaahhhh...hehehehe...inti dari percakapan pagi ini, kalau badan fresh dan otak fresh bisnis pun jadi lancaaaar....hehehe. Mari kita piknik, yang murah meriah saja tapi semua anggota keluarga bahagia :).


Ini cerita Ambu, Karena setiap Ibu punya cerita. Bagaimana ceritamu?

#ODOP99Days
#Days19
#ceritaambu



Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar