Pages

Berbisnis dengan Line@

LINE@ layanan dari LINE untuk bisnis mengelola, berkomunikasi, dan  berpromosi. Saya sih, lebih suka memanfaatkan teknologi ini untuk berbisnis. Walaupun follower mansukids belum terlalu banyak, tapi bener deh layanan ini helpfull banget, untuk emak-emak kaya saya yang kadang multitasking.

Line@ merupakan platform gratis yang dapat digunakan oleh pengguna Line. Namun ada juga line@ berbayar dengan fasilitas-fasilitas yang tentunya lebih memadai apabila dibandingkan dengan yang gratisan.

Di Line@ yang gratisan kamu akan mendapat link id yang merupakan random dari angka dan huruf sedangkan line@ berbayar kamu dapat memilih link atau id nya sesuai dengan nama bisnis kamu supaya konsumen kamu bisa segera search line bisnismu. Semisal line: @mansukids (menggunakan @), maka ketika kamu melakukan pencarian @mansukids maka akan muncul id line@ bisnis saya :). 

Diharapkan dengan menggunakan LINE@ management dari online shop bisa menjadi lebih rapi. Untuk harga, setahun lalu saya membayar id LINE@ ini seharga US$ 50/tahun. Kalau menurut saya mah, worth it karena memang layanan ini membantu banget, apalagi untuk emak-emak kaya saya.

Fitur LINE@
Apa aja sih, fitur dari LINE@ berbayar yang mampu memudahkan online shop untuk melakukan transaksi, silahkan dicek ya:


1. Unlimited follower dan max 100 admin

Mampu mengumpulkan kontak/follower yang artinya prospektif konsumen dalam jumlah banyak dan di manage oleh beberapa admin. Ini berguna banget untuk olshop dan komunitas yang cukup besar dan padat intensitas chattingnya.

2. Fitur timeline sharing
Untuk bisnis online, deskripsi produk bisa diinformasikan di beranda dan bisa dibagikan oleh follower atau admin sendiri. Saya pribadi suka fitur ini karena saya tidak harus mengetik informasi kepada setiap konsumen, cukup klik maka informasi akan terbagikan dengan segera, langsung personal chat.

3. Fitur broadcast
Layanan ini juga terdapat dalam LINE@. Berbeda dengan yang lain, broadcast dalam LINE@ bisa berupa tulisan, sticker, dan foto, serta dapat dijadwalkan waktunya. Jadi untuk online shop emak-emak kaya saya yang utamanya mengurus idlan, fitur ini berguna banget untuk minimal sekadar menyapa follower mansukids.

4. Fitur reply mode
Reply mode dalam LINE@ terdiri dari tiga jenis yaitu: one-to-one chatauto-reply, greeting message, dan keyword reply.
Auto replay, dapat membalas chatting secara otomatis apabila sedang mengurus idlan tanpa kkhawatir komplain lambat respon dari konsumen.
Greeting message, pesan secara otomatis dikirimkan oleh id LINE@ milik kita apabila ada follower baru.
Keyword replay, pesan dapat terkirim secara otomatis apabila follower kita mengetikan kata-kata sesuai dengan keyword yang kita atur.
One-to-one-chat, apabila mode autoreplay kita off dapat membalas pesan satu-satu dari follower kita.

Nah segitu dulu deh. Untuk info lebih lengkap silahkan cek dokumen resmi mengenai LINE@ yang sudah dirilis oleh pihak line.

Ini cerita Ambu, Semoga informasinya bermanfaat ya.

#bisnisambu
#tipsbisnis

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar