Pages

Ketika Idlan Potong Rambut

Rambut Idlan (almost 3yo) sudah gondrong. Terakhir Idlan potong Rambut sekitar bulan Oktober. Dari awal januari diajak untuk potong rambut, jawabannya selalu tidak. *inhaleexhale

Kemarin, ketika bangun tidur moodnya keliatan bagus. Dan cerita kalau dia abis kerumah uwa dan main dengan kaka iban (sepupunya), baca mimpi mungkin idlannya. Ya kali itu mah emang kepengennya idlan dari beberapa hari lalu, ke rumah uwa-nya di Cianjur.

Saya ajak potong rambut, tanpa banyak drama dan kata, idlan langsung bilang iya. Beruntung barbershop anak yang juga ramah anak ada, tidak jauh dari rumah kami.

Sesampai di barbershop (juga),  tidak terlalu banyak drama. Tapi Idlan butuh waktu sedikit lama untuk beradaptasi dengan tempat baru, ini meniru banget Saya 😂. Idlan memilih gayanya sendiri untuk dipotong rambutnya, tidak mau duduk selayaknya orang yang potong rambut. Idlan duduk sambil main dan tanpa dicover kain penutup. *inhaleexhale




Sejujurnya butuh perjuangan dan kelapangan hati yaa buat menerima apa-apa yang sudah menjadi pilihan Anak. Menerima idlan dengan semua keunikannya. Alhamdulillah fitrah individualitasnya terus bertumbuh. Semoga Alloh tumbuhkan Idlan mnjadi pribadi yang tangguh dan paham akan agama.



Dan fitrah estetika dalam berbahasa pun sudah semakin tumbuh. Idlan sudah bisa bernegosiasi terhadap kasus-kasus ringan yang terkait dirinya, etapi ini belum termasuk makan dan pola tidur yaaa 😥*inhaleexhale *ambuNangisdipojokan😂.


Semoga Alloh mudahkan langkah kami untuk menuju kebaikan 😄.

Fitrah Based education
Raise your child,  raise your selves

Karena setiap Ibu punya cerita
Bandung,  12 Januari 2017

#TDoLM_WritingChallenge
#JurnalIbuPembelajar(JIP)
#Portofolio.FBE.Idlan7
#FitrahImdividualitas_fitrahestetika
#day4to7days

Mansu Kids

2 komentar:

  1. so far, Faraz klo diajak cukur gak drama koq.
    anteng aja. heheheh. paling banter rewel dikit tapi gak nangis koq, dia suka lihat bayangannya di kaca :D
    iih lucu ya itu barbershop nya, ada mobil2an segala, disini belum ada, huhuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faraz usia brp bun? Bunda dimana?
      Iyaa idlan mah gimana negosiasi awalnya. Ya jadi kalo dia bilang engga, ga dipaksa dl :)

      Hapus