Pages

Mengapa Ayahmu memberi Nama Idlan

Dengar Anakku, Aku akan berkisah tentang sebuah cerita ~ cerita tentang mengapa Ayahmu menamakanmu Idlan :)

Kamu lahir satu hari setelah ulangtahun pernikahan kami yang ke-1. Kamu unik Nak. Dari Awal kamu yang memilih untuk lahir di tanggal 19. Ternyata 19 Rabiulawal, bertepatan dengan 20 januari 2014. Menentukan apa-apa yang menjadi keinginanmu, menjadi karakter bawaanmu sejak sebelum lahir. 

Muhammad Alfath Idlan, kami hadiahkan untukmu Anakku. Harapan yang kami sematkan di dalam namamu.

Muhammad, Teladan laki-laki yang menjadi rahmat bagi sekalian alam, semoga kelak engkau tumbuh menjadi laki-laki yang menjadikan Rasululloh sebagai teladanmu.

Alfath, berarti kemenangan. Dan Idlan artinya Adil. Aku ingin kamu mendapatkan kemenangan dalam berlaku adil. Jadi apapun kamu nanti, semoga kamu mampu menempatkan semuanya sesuai porsi Adil.
Mau jadi apapun kamu asal bisa berlaku Adil membawa kebahagiaan dan kemuliaan untuk dirimu dan keberkahan untuk kami orangtuamu.

Ayahmu sangat menginginkan kamu kelak mampu berlaku adil dalam setiap hal. Seperti halnya Ayah yang ketika kamu masih di rahim Ambu, belajar keras untuk bisa adil. Dan Alhamdulillah dalam perjalanannya Alloh mampukan dan semuanya berjalan seperti sekarang.

Tepat hari ini dulu kamu dilahirkan. Kami tidak membuatnya menjadi sangat istimewa. Tidak Ada kue ulangtahun ataupun kado. Kegiatan berjalan seperti biasa, kamu sholat jumat bersama Ayahmu. Hanya Ambu dan Ayah sengaja bersama-sama denganmu, konveksi, kebersamaan kita sangat istimewa. Karena kamu yang teristimewa cinta pertamaku.

Kerisauan Ambu tentang Olah kata dan olah bahasamu yang saat ini masih terbatas, terobati ketika semangat dari bunda Septi peni menguatkan, anak tipe Seperti idlan biasanya ada "taji"-nya dan caring.

Masih terus berproses untuk bertumbuh membersamaimu nak. Semoga kamu merasa bahagia. Barakalloh fii umriik anakku, Muhammad Alfath Idlan. Anak Laki-laki yang kami harapkan mampu mendapatkan kemenangannya dan berlaku Adil.

Karena setiap ibu punya cerita
20 Januari 2017

#Idlan3tahun




Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar