Pages

GAME LEVEL 1: CHALLENGE DAY 9 TO 10 DAYS

Idlan hari ini luar biasa. Bangun pagi mood-nya tidak terlalu bagus. Tidur malamnya tidak nyenyak,  dan mungkin ini efek dari flu-nya.

Permintaannya banyak yang absurd, berujung pada tantrum dan marah-marah sendiri. Idlan tidak mencari-cari Ayahnya. Alhamdulillah. Tapi jadi lebih manja sama Ambu. Kebanyang tantangan yang akan teteh ipar saya hadapi setelah kepergian kakak saya. Semoga Alloh mampukan. Aamiin.

Tentang idlan 
Anak-anak masih masa berkembang. Terkadang terjadi tarik ulur. Kadang bisa sangat baik sekali dan terkadang bisa menarik sekali perilakunya.  Hari ini sedikit saja salah menurut Idlan, akan menyebabkan idlan teriak-teriak.

Main bersama kakak sepupu dan Uwa di pinggir kolam ikan terlihat anteng. Setelah Ambu-nya datang,  Idlan jadi banyak permintaan yang tidak jelas dan kemudian berujung tantrum.

Komunikasi produktif harus tetap dibina walaupun Ambu dalam kondisi yang kurang fit. Dan fikiran terasa campur-campur. Tetap harus berusaha menyampaikan dengan baik pada Idlan.

Ketika Idlan menolak untuk mandi dan menolak untuk menyudahi kegiatan di kolam ikan. Saya harus benar-benar bisa memanjangkan sumbu sabar.

*Idlan membantu Uwa memancing

Komunikasi dengan suami
Komunikasi produktif dengan suami berlangsung melalui whatsapp, video call. Idlan lebih tenang setelah berkomunikasi dengan ayahnya melalui video call. Alhamdulillah, teknologi membantu mendekatkan yang jauh.

*video call sama suami 😘😘

Semoga Alloh membimbing kami untuk menemukan solusi terbaik buat semua, supaya LDR segera berakhir.

karena setiap Ibu Punya cerita.
:: Kuningan,  1  Februari 2017::

Game Level 1
Kelas: Bunda Sayang
Materi: Komunikasi Produktif
Durasi: 24 Januari – 11 Februari 2017

#hari9
#Tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayIIP

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar