Pages

Game Level 2: Melatih Kemandirian Tantangan Hari Kesepuluh

Masih konsisten untuk aturan berbicara, cuma yang berbicara dengan baik yang akan didengar oleh Ayah dan Ambu. Masih Up and down.

Dalam beberapa kesempatan Idlan mulai kooperatif meminta dengan baik dan kemudian menunggu dengan manis apabila di saat yang sama kebetulan Ayah dan Ambu sedang melakukan sesuatu.

Hanya yang berbicara dengan baik yang akan di dengar Ayah dan Ambu. Beberapa waktu yang lalu, Idlan bilang ingin punya mobil Ambulan. Dan akhirnya kebetulan kami sedang belanja untuk keperluan mansukids, akhirnya mampir ke toko mainan. Dan Idlan memilih sendiri mobilannya.

*bahagia dapat mobil Ambulan


Dress up skill
Kemampuan dan keinginan Idlan untuk menggunakan pakaian sendiri sudah semakin tumbuh. Bertahap selama 10 hari ini Idlan menunjukan kemajuan.

Untuk kemampuan memakai baju masih dibantu oleh Ayah atau Ambunya. Untuk kemeja terutama, Idlan masih harus melatih fokus dan koordinasi tangan. Semoga semakin semangat untuk semakin mandiri ya Idlan.

Untuk kemampuan melepaskan pakaian ketika mau pipis atau pup. Beberapa hari yang lalu di uji coba dan Idlan keburu ga kuat 😂. Jadi terlanjur pipis di celana. Nah, selama beberapa hari kemarin di konveksi dan nenek (selalu) membantu melepaskan celana ketika Idlan kebelet pipis 😑.

Masih butuh konsistensi untuk program toilet training lanjutan ini. Semoga dengan dibarengi kemampuan Idlan yang bertambah dalam memakai baju, Idlan juga semakin bersemangat untuk melatih kemandiriannya untuk toilet training lanjutan.

Ini cerita Ambu, karena setiap Ibu punya cerita.

:: Bandung, 4 Maret 2017::

#tantanganharikesepuluh
#melatihkemandirian
#bundasayang
#institutIbuProfesional

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar