Pages

Go Green Go Go! Menggunakan kembali sampah

Ambu mengumpulkan plastik-plastik yang sudah dibuang Idlan ke tempat sampah. Ambu memilah kembali untuk sampah yang masih bisa (kembali) di gunakan untuk tempat media tanam dalam project, Go Green Go Go! level 1.

Kemasan susu UHT,  kemasan detergen liquid, intinya sih mulai belajar mengelola sampah-sampah tersebut. Sampah kemasan tersebut nantinya akan kami gunakan sebagai pot bagi tanaman-tanaman kami 😁.

*sampah kemasan plastik yang masih bisa digunakan kembali

Untuk tanaman Ambu dan Idlan baru memulai melakukan pembibitan untuk cabe rawit dan cabe keriting. Kenapa cabe? Karena kebetulan ada cabe di tempat bumbu dan ketika harganya naik lumayan loh 3ribu untuk 7 buah cabe rawit. Semoga nanti bisa petik sendiri yaa ✌🏻.

Ambu mulai mengeringkan biji-biji cabe rawit dan cabe keriting. Untuk nanti di semai di pot-pot yang kami siapkan dari sampah kemasan tersebut.

*Biji cabe yang sedang dikeringkan

Kebetulan kunyit yang Ambu simpan di tempat bumbu bertunas. Sekalian Ambu tanam,  dan idlan 'membantu' sibuk mondar mandir 😆. Kemudian Idlan semangat semprot-semprot ala pemadam kebakaran 😂, di pot yang berisi tunas kunyit tersebut. 

Ayah nerima laporan dari kami berdua. Dan Beliau sukaaa <3. Next level project go green go go! mau membiayai untuk level selanjutnya, asek! 😍

Ini cerita Ambu karena setiap Ibu punya cerita. 

:: Bandung, 24 Maret 2017::

#tantanganharikedua
#gameslevel3
#myfamilymyteam
#kelasbunsayiip
#iip
#Gogreengogo! 

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar