Pages

Mengenal Gaya Belajar

Hap-hap-hap, tugas Bunda Sayang kali ini agak terengah-engah Saya kerjakan. Qodarullah Saya dan Idlan bergilir sakit. Alhamdulillah setelah semua membaik, semangat lagi!

Tantangannya observasi mengenai gaya belajar anak karena Idlan anaknya suka bergerak gaya belajarnya memang lebih banyak kinestetik. Tetapi kalau Idlan sedang fokus dan mau duduk proses visual dan auditory juga terkadang efektif. Ya usia di bawah 6 tahun merupakan proses pencarian gaya belajar yang paling nyaman. Intinya kalau buat saya adalah Menumbuhkan fitrah belajar Idlan.

*ngobrol menumbuhkan bonding dan menambah kosakata

Pekerjaan rumah buat kami sebagiai orangtua Idlan adalah: Menambah Kemampuan Bicara Idlan. Pertama kali Idlan menyebut kata Bus itu, 17 Januari 2016 ( usia  2 tahun kurang 3hari) di shelter damri jl. Terusan Jakarta. Rasanya? Masyaalloh 😍.

Proses tersebut tidak terjadi dengan instan, setelah sebelumnya saya stimulasi dengan buku dan beberapa kegiatan yang terkait dengan transportasi terutama bus. Terus menerus mengangkat obrolan mengenai bus dan teman-temannya. Alhamdulillah.

Berikutnya menyusul alat transportasi yang lain, akhirnya Idlan lebih paham dan mengerti nama-nama alat transportasi termasuk mobil-mobil angkutan berat dari proses pembicaraan kami di jalan raya. Ketika Ambu bersama Idlan di mobil dan bahkan ketika kami sedang dibonceng Ayah di motor.

*Di pangkuan Ambu sambil pegang Exavator mini dan melihat real exavator di jalan raya

Alhamdulillah kemampuan bicara Idlan semakin hari menjadi lebih banyak kosakata. Menunjukkan ketertarikan dengan bahasa Inggris, yang membuat Ambu seringkali buka google translate 😂.

Yaa, Idlan cukup ini ekspresif ketika berbicara. Kalau sedang manis senyuman Idlan sambil berbicara dan membawakan segelas air, bisa membuat Ambunya meleleh <3. Loveeee.

#fitrahbelajarkinestetik
#Bundasayang
#InstitutIbuProfesional
#tantanganharipertama

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar