Pages

Mini Family Project dan Filosofinya

Sebetulnya hasil akhir dari Games level 3 yang kami beri nama:Go Green Go Go! 

Iya, menumbuhkan kekompakan Ayah, Ambu, Idlan. Akang konsisten memyiapkan media tanam, mengamati, dan membantu idlan memyemprot-nyemprot tanaman. Idlan happy dikasih tanggung jawab dan tanamannya tumbuh. Ambu ya happy banget, benih yang sudah dirancang bersama bisa tumbuh.

Di luar perkiraan. Selain mendapatkan benih dari beberapa tanaman, saya juga mendapatkan filosofi besar di hari ke 10, tepat ketika project selesai.
Saya yang di pertengahan jalan pesimis, mengira bibit tidak akan tumbuh karena banyak gangguan 😂. Akhir di hari ke sepuluh benih tumbuh di semua pot, dan menyusul tumbuh benih-benih yang baru setelah 10hari project. Alhamdulillah.

Sama seperti pendidikan anak usia dini, butuh kesabaran ekstra. Butuh keteguhan hati dan kepercayaan diri. Butuh cinta untuk melakukan perlakuan-perlakuan yang pada dasarnya dibutuhkan, analogi pada benih tanaman: media tanam, sinar matahari yang cukup, air yang cukup, jangan menyerah di pertengahan jalan, dan pupuk secukupnya. 

*mansu family team

Hikmah berupa ilmu parenting yaitu, Bersabar dan jangan terburu-buru melabeli tidak akan tumbuh. Yakinlah apabila prosesnya benar, semua akan indah pada waktunya.

Bersabarlah. Jangan tergesa-gesa dan yakinlah usaha sampai.

#aliranrasa
#bundasayan
#familiminiproject
#iip

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar