Pages

Idlan dan Alfatihah

Buat anak-anak seusia Idlan, 3tahun-an, yang diberikan gift untuk bisa aktif dan jelas berbicara sejak dini, mungkin menghafal ayat-ayat alquran adalah hal yang mudah. Tetapi untuk Idlan yang mempunyai gaya belajar kinestetik dan kemampuan bicara yany masih sekadarnya, butuh membangkitkan fitrah belajarnya agar Idlan mau mulai menghafal. Dan Ambu butuh multivitamin sabar yang banyak.

Sebetulnya doa sehari-hari seperti doa makan, doa tidur, doa bepergian, dan doa ketika hujan dalam pendampingan idlan sudah hafal ujung-ujung doa ketika saya berhenti dan mempersilahkan Idlan melanjutkan. Cuma ada rasa greget, kenapa Idlan belum mau melafalkan doa sendiri dari awal sampai terakhir. Jangan memaksakan Ambu, semua akan indah pada waktunya! <3

Seminggu ini, waktu tidur malam selain mengisi dengan load read kami juga berbincang dan akhirnya bersepakat untuk melafalkan alfatihah. Sedikit demi sedikit.


Sebelumnya saya harus memenuhi tangki cinta Idlan. Memenuhi keinginan Idlan untuk bergerak, baru setelah idlan bersih dan memang ditempat tidur idlan saya peluk dan sambil membaca alfatihah.  

Ya sesimpel itu, ketika sudah tiba aha mommentnya. Walaupun belum fasih tapi idlan sudah mau melafalkan alfatihah dari awal, baru sampai ayat 5, doakan semoga istiqomah😍. Semoga Alloh memudahkan langkah kami untuk menuju kebaikan.

#level4
#tantanganharikesembilan
#bundasayang
#gayabelajarkinestetik
#fitrahbelajaridlan



Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar