Pages

Tantangan Level 11 Fitrah seksualitas hari pertama

Riview kali ini dari kelompok 1 yang beranggotakan: Teh Edwina,  Teh elvi dan Teh Eva. Untuk penampilan pertama menurut saya kelompok ini kece 😘. Banyak mengumpulkan media dan sarana untuk pembelajaran fitrah seksualitas untuk anak usia dini (terutama).

Menurut kelompok 1, Fitrah seksualitas adalah bagaimana seorang laki-laki dan perempuan berpikir, merasa dan bersikap sesuai kodratnya. 



Fitrah seksualitas sangat penting ditumbuhkan agar sejak dini anak mampu menegaskan identitas gendernya. Diharapkan anak mampu mengidentifikasi gender secara jelas dan kemudian mampu mengenal batasan aurat dan rasa malu. 




Dan orangtua harus hadir membersamai utuh agar anak mampu melihat contoh sosok lelaki sejati dari ayahnya dan wanita sejati dari Ibunya. 

Berikut ini media berupa poster tentang batasan aurat laki- laki dan perempuan yang diberikan kelompok 1: 



Untuk video, kelompok 1 menyajikan video dari unicef dan emang kece abiis videonya. Kedua video isinya sebetulnya hampir sama. Video pertama untuk tokoh yang mewakili anak perempuan yang bernama geni dan video kedua untuk mewakili tokoh anak laki-laki,  yang bernama Aksa. 

Kesimpulan tanya jawab
1. Bahwa sebagai orangtua harus membahasakan bahasa yang Ilmiah untuk kelamin anak. 
2. Mengenalkan anak tentang fitrah seksualitas ini sesuai dengan usianya tahapan perkembangannya
3. Orangtua harus sepenuhnya membersamai anak agar anak tidak sungkan untuk bercerita tentang hal yang dirasa tabu.


#KuliahbundsayIIP
#level11
#fitrahseksualitas
#tantangan10hari

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar