Pages

Tantangan Level 11 Fitrah Seksualitas Hari ke 9

Kelompok 9 terdiri dari: Mamih Mena, Ini Teh Juju, Teh Mira, dan teh Pany. Pembahasan yang dibahas dengan kelompok ini saya suka 😍, Fitrah seksualitas dibahas dengan kemasan bahasan yang menarik. Ketika Anak bertanya tentang seks? 


Nah, kadang reaksi dari orangtua yang terkadang akhirnya menimbulkan ketidaknyamanan dari anak untuk menggali informasi mengenai fitrah seksualitas dari orang tua. Ini benar-benar menjadi pekerjaan rumah bagi orang tua untuk membangun komunikasi produktif dan bonding dengan anak. 


Nah, mencoba jujur pada diri sendiri bagaimana kalau nanti Idlan mulai kritis bertanya mengenai hal ini, pertanyaan yang spesifik dan pertanyaan yang sedikit menggelitik untuk bisa dijawab dan disikapi dengan sebaik mungkin.


Iya, tidak hanya pembicaraan mengenai seksualitas ini saja yang dirasa tabu. Cara orangtua untuk menyikapi celoteh anak dan pilihan anak yang terkadang berbeda juga betul-betul harus dilatih. Khusus Untuk fitrah seksualitas ini menghilangkan rasa tabu dan menganggap pembahasan ini sama dengan pembahasan yang lain. Dan hadir sepenuhnya dalam pola asuh, sehingga anak benar-benar merasakan bonding dan nyaman cerita dan bertanya dengan orangtua.

#Level11
#tantangan10hari
#fitrahseksualitas
#kelasbundsay

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar