Pages

Mencari celah untuk bahagia

Bismillah!

mulai menantang diri untuk kuliah (lagi), sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri sebagai perempuan, istri dan Ibu. Aamiin.

Proses belajar bunda cekatan #1 menerapkan pola 'Merdeka belajar dan belajar merdeka' Ala bunda cekatan, mengadaptasi hal yang TIDAK AKAN ditolak oleh anak yaitu:
Dongeng - Bermain - hadiah - kejutan. 
Mau cekatan dalam hal apa sih, Mbu? Cekatan dalam hal yang membuat BAHAGIA.

Easy, Enjoy, Excelent, Earn. iya, Earn akan menjadi point akhir setelah kita suka dan bersenang senang kemudian bersungguh-sungguh melakukannya prioritas kita.

Kelas telur - telur
Sebagai individu kita hari ini, terima apa-apa saja yang sudah menjadi takdir kita. Terima tantangan selesaikan dan cari celah untuk bahagia.

Mengingatkan kembali 4 kuadran aktifitas saat matrikulasi. Memilih 1-5 point prioritas yang berada dalam kuadran BISA dan SUKA. Ambu sendiri ada beberapa aspek yang sedikit banyak mengalami perubahan dari matrikulasi sekitar 2tahun lalu.

Nah, di buncek Dongeng pertama ini Ambu mau 'bermain' melacak (kembali) kekuatan melalui kuadran daun:

kuadran daun kelas telur-telur bunda cekatan ibu profesional batch 1


Kemudian menentukan 1-5 yang ada di kuadran SUKA dan BISA. 1-5 hal prioritas dan mampu memunculkan binar bahagia 😍. Mencari telur-telur hijau yang merupakan daftar prioritas yang membuat berbinar dan bahagia.

Lima prioritas telur-telur hijau Ambu

1. Ngobrol
Menurut Kamus besar bahasa indonesia, Ngobrol adalah aktivitas berbicara, mengadakan pembicaraan.

Menurut hasil talent mapping Ambu, kekuatan bakat komunikasi menempati posisi pertama. Ngobrol jadi cara Ambu buat belajar. Mengambil hikmah dari pembicaraan dua arah dengan lawan bicara.

Ngobrol juga Buat Ambu cara Menghangatkan hubungan dengan suami, ngobrolin bisnis, anak-anak dan masa depan. Setelah biasanya akan merasa jatuh cinta (lagi) ketika suami berdiskusi dengan cara yang ganteng, menurut saya.

Bercerita dan mendongeng juga menjadi cara Ambu untuk menanamkan nilai baik. Solusi bagi Ambu, yang tidak terlalu bisa negosiasi dengan anak-anak, juga menjalin bonding dan kejutan-kejutan dalam cerita imajinasi kami sebelum tidur.

2. Nulis
Menulis bagian dari cara orang yang memiliki bakat komunikasi seperti saya. yang keseharian di rumah dengan anak anak. minimalnya menulis status di Wa story untuk pemikiran-pemikiran saya. selain sebagai healing, sekecil apapun Ambu ingin membagi manfaat. 

Menulis di blog menjadi pilihan untuk narasi yang cukup panjang. Menulis pun jadi cara untuk mengurai emosi. Sesekali story telling/ copy writing saya gunakan untuk promosi bisnis saya.

3. Mandi dan Keramas
Bukan mandi yang berlama-lama. cukup efektif dan efisien dengan air yang segar dan Alat mandi yang wanginya Ambu suka. Buat Ambu mandi itu harus sepaket keramas. Biar kesegaran yang di dapat menyeluruh. 

Aktifitas ini membuat Ambu switch dengan cepat ketika sumbu mulai pendek ketika membersamai tiga anak, 24 jam dalam 7 hari alias tanpa cuti dan tanpa joki. Mandi buat Ambu bisa merelease stres.

4. Aktifitas jalan-jalan bersama keluarga
untuk menambahkan (kembali) perasaan sayang dan bonding antara anggota keluarga.

Dengan kondisi saat ini yang mobilitas terbatas. Jalan ga perlu jauh, cuma sekadar puter-puteran beli makanan terus pulang lagi ke rumah dan makan bareng di rumah juga sudah menghangatkan hati dan menyegarkan diri kembali.

Semoga suatu hari mimpi untuk jalan-jalan ke tanah suci sekeluarga bisa terwujud. minimal dalam waktu dekat bisa travelschooling untuk anak-anak dan ibunya bisa mengambil celah untuk bahagia 😍 aamiin.

5. Dipeluk dan dipijit
Untuk bahagia, tangki cinta Ambu pun harus dipenuhi. Bahasa cinta Ambu yang sentuhan, memang menuntut Ambu utk selalu ingin dipeluk. minimal menyandarkan kepala, ketika lelah.

Bagian pijit sekedar usap sayang dari suami dan anak-anak, (juga) bisa banget membuat energi kembali full. yah sesekali massage sekalian luluran sendiri atau dengan yg profesional mah, upaya merawat diri , yang mana secara khusus perawatan diri ini minim Ambu lakukan. Merawat diri sekaligus celah utk bisa rileks dan kemudian tangki bahagia terpenuhi. ahiiw😍


Mari Cari celah bahagia!
Bagaimana seorang ibu bisa berbagi kebahagiaan kalau dirinya sendiri tidak bahagia?
Alih-alih mengeluh pada hal-hal yang dirasa tidak sempurna dan merasa menjadi orang yang paling menderita di dunia. Cari celah untuk bahagia, dan berbahagialah. hanya orang yang bahagia yang bisa membagikan kebahagiaannya.

Hal pertama, penuhi tangki kebahagiaanmu. Yuk, cari celah bahagia dan berbahagialah!
Allah sedang mempersiapkan keindahan untukmu, percayalah 💖.

Karena setiap Ibu punya cerita.
Bandung,
14 Desember 2019



Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar