Pages

mencari Keterampilan yang meningkatkan indeks kebahagiaan

Memvalidasi kembali Aktifitas yang membuat bahagia -- telur - telur hijau yang di dapat pada jurnal pertama minggu lalu. kemudian menggolongkan kegiatan menjadi 4 kuadran:  Penting-mendesak, Tidak penting - Mendesak, Penting-Tidak mendesak, Tidak penting - tidak mendesak. 
Dan melakukan revisi apabila kegiatan yang ada di telur hijau pada jurnal satu lalu, termasuk dalam kuadran tidak penting dan tidak mendesak.

Dari (lebih) dari lima telur yang sudah didapatkan Ambu minggu lalu. Hanya dua telur yang dirasa (untuk saat ini) penting dan mendesak.




Setelah menemukan hal yang paling disukai, menyenangkan, penting dan mendesak. Menelaah keterampilan diri, yang akang menunjang keterampilan yang ada pada kuadran penting dan mendesak.

1. Dari telur hijau -- Ngobrol/bicara 
Langkah selanjutnya adalah menguatkan potensi, memfasilitasi diri dengan keahlian yang mendukung, hingga harapannya dapat menguasai keterampilan yang benih-benihnya telah ditemukan.

Hambatan dalam Ngobrol ini memiliki keistimewaan, karena dengan kondisi tiga anak yang menuntut perhatian, kualitas ngobrol bersama dengan pasangan sangat kurang.

selebihnya dan lain lain ketika ngobrol dan negosiasi dengan tiga anak anak yang semuanya punya tekad yang kuat, lumayan menguras energi 😆.



berikut telur-telur merah -- terampil yang mendukung kegiatan yang membahagiakan -- yang Ambu dapatkan, Alhamdulillah 😍.




2. Dari telur hijau -- Mandi dan keramas
setelah Ambu telusuri lagi, aktivitas 'keluar sejenak sendiri' adalah sesungguhnya yang membahagiakan. Dan didukung segar kembali setelah mandi dan keramas.

penting banget mandi ini, untuk Ambu. ketika kondisi emosi oleng, istigfar sudah dirasa belum menutupi -- mandi sekejap, keluar dari hiruk pikuk orkestra tangis anak-anak.


berikut telur- telur merah (lagi) yang Ambu dapatkan, Alhamdulillah 😍



semoga terampil ini akan mampu meningkatkan indeks kebahagiaan dalam beraktifitas sebagai seorang Perempuan, Ibu dan Istri 😍😍😍.

karena setiap Ibu punya cerita. Bagaimana cerita mu?

#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi2
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar