Pages

Menemukan telur Orange

Bismillah!
setelah mencari telur hijau -- Aktifitas yang membuat bahagia-- pada pekan pertama. dan kemudian pekan kedua telur merah -- keterampilan yang menunjang telur hijau. Sekarang mencari telur orange, xoxoxo.

rasanya ringan permainannya tapi kenapa terasa njelimet ya? --nanya sama tembok.



1. Tujuan belajarnya Ambu
Bismillah, lurusin niat.
untuk telur merah pertama ilmu tauhid -- Ambu spesifikan dengan shalat yang tuma'ninah.

shalat merupakan obat dari segala kegelisahan. cara berkomunikasi antara makhluk dengan penciptanya. untuk tipe seperti Ambu, komunikasi menempati bakat pertama pada ST30. Ngobrol.sama makhluk Allah aja suatu kebutuhan apalagi ngobrol dengan pencipta yang punya kehidupan ini penting banget.

Self Healing
penting Agar bisa mengenali akar permasalahan. Agar fokus pada diri saja, memberdayakan diri. Menerima dan fokus pada perbaikan dan penyembuhan dari setiap luka yang ada.

Komunikasi produktif dengan pasangan
Untuk pemilik bakat komunikasi, kemampuan ini benar-benar harus dilatih. terlalu banyak bicara juga ga PAS. Adakalanya tidak semua hal harus dibicarakan saat itu juga. butuh dilatih dan berlatih utk seni berkomunikasi dengan pasangan.

Management emosi
terkait seni komunikasi, bagaimana utk tidak mudah terpancing dan mengendalikan diri. Bagaimana menyalurkan marah dengan saluran yang benar. Bagaimana komunikasi bisa sampai dengan baik kepada orang lain terutama suami dan anak, tanpa harus marah-marah.

Merancang kegiatan Diskusi dan kegiatan anak homescholing, saya menyederhanakan keterampilan ini dengan -- Main bersama anak
Iya kemampuan komunikasi saya dengan Anak-anak memang harus lbh banyak dilatih. berlatar belakang sebagai anak bungsu, yang dikelilingi dengan orang orang dewasa, jadi masa kanak kanak saya, saya berpikir dengan cara orang dewasa. sungguh membuat saya jadi sedikit kekurangan sense of humor, hidup saya terkesan kaku dan serius. iya! anak anak ga akan menolak dengan yang namanya bermain kan?
insyaallah sejalan dengan visi misi yang ingin dicapai keluarga kami. tentunya  insyaallah bisa terus melatih saya bernegosiasi dengan anak-anak.

2. Sumber ilmu
1. kajian dari youtube ustadz Adi hidayat dan Ustadz Abduk somad
2. buku tentang solat karya ust. Aam
3. ikut kulwap utk self healing dan komunikasi dengan pasangan
4. menguatkan berkomunitas dengan homeschooler.

3. Ilmu yang ingin dipelajari utk menguatkan
1 . ilmu Tauhid
2. mindfullness
3. management waktu
4. Journaling



4. Cara Belajar yang AMBU BANGET!
Berdiskusi dan studi kasus. menjaga mood, cukup tidur dan cukup makan.

karena hari ini adalah revisi dari hari kemarin (Ibu Septi)

Mari (terus) semangat berproses menjadi lebih baik. karena setiap ibu punya cerita, bagaiman ceritamu?

#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar