Pages

Wisata kuliner Di Grage Lanai Kuningan Jawa Barat

Kalau mudik ke kuningan, kampung halaman saya, pasti kesulitan untuk mencari tempat makan keluarga yang nyaman dan makanannya enak. Agak berbeda ya dengan di Bandung yang punya banyak pilihan. Mudik kali ini di hari ke 7 Ramadhan, Saya-Akang, mengajak emak dan keluarga saya untuk buka bersama.

Grage Lanai, tempat makan asyik di depan hotel Grage Sangkanhurip Kuningan Jawa Barat, bisa jadi pilihan kamu untuk menikmati hidangan sekaligus pemandangan gunung Ceremai. Tempat ini ada kurang dari satu tahun seingat saya. Karena dulunya hanya kolam pemancingan ikan biasa. Dan sekarang! Disulap jadi restoran yang cozy banget. Ada dua bagian dari tempat ini, gazebo dan restoran biasa, masing-masing mengelilingi kolam yang besar dan penuh dengan ikan mas warna warni.

Untuk Gazebo karena saya dan keluarga datang menjelang buka puasa sudah full booked. Gazebo ini hanya dibatasi oleh jalan setapak kecil dengan kolam ikan besar tadi. Ada perosotan kecil, sayang ketika kami kesini idlan sedang tidur pulas. Tiap pengunjung bebas untuk menelusuri jalan setapak dan menikmati keindahan Grage Lanai.

Sedangkan bagian restoran menyatu dengan kasir dan dapur. Bagian Restoran sendiri ada lesehan dan tempat duduk biasa. Oh iya, restoran ini lengkapi dengan mushalla yang bersih dan nyaman. Penting!
Tentang rasa, lumayan cocok di lidah Saya dan Akang. Pertama kali kami kesini sekitar 1tahun yang lalu, ketika mudik ke kuningan juga. Variasi menu tidak terlalu banyak, seputar makanan sunda, sop iga, aneka tumis, ikan gurame.

Mengenai harga di Grage Lanai ini menurut saya sebanding dengan kenyamanan yang coba diberikan oleh pihak pengelola. Untuk gurame ada beberapa pilihan masakan dan harga gurame dibandrol 14rb/ons-nya. Untuk minuman di kisaran 3rb-20rb. Yah sebandinglah dengan rasa bahagia yang kami dapat dari kebersamaan kami di buka puasa sore itu.

Ini cerita Ambu, karena setiap Ibu Punya cerita. Bagaimana Ceritamu?
:: 12 Juni 2016::
#odop #onedayoneposting #days17










Rekomendasi artikel lainnya

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar