Pages

Kuliner Bandung: Kedai Bakso So'un & Mie Ayam Lodaya

Baso so'un ini favoritnya Idlan. Selain suka baso-nya, Idlan suka dengan dekorasi dari kedai ini yang banyak sekali memasang gambar-gambar kereta Api. Kedai baso-nya cepat sekali tutup.






Seringkali kami makan disana setelah sholat magrib, menu yang tersedia sudah tidak komplit. Ngantri beli baso-nya kalau pas weekend sudah kaya antri sembako :p. Tenang, untuk tempat duduk mah, karena tempatnya lumayan gede jadi pasti dapet tempat duduknya.

Kedai Mie So'un dan Mie Ayam Lodaya
Konon mie so'un dan mie ayam Lodaya ini ada di jalan lodaya. Dan sekarang ada di jalan veteran no. 3 (didepan RS Bungsuna) tepat di belokan menuju jalan Van deventer.

saya lebih suka mengunakan soun tanpa mie kuning kalau makan baso, kalau mau mie kuning ya makan mie Ayam. Seolah kesukaan saya, diakomodir oleh mie so'un Lodaya ini. Di kedai baso ini seperti menyajikan apa yang saya suka <3.

Pilihan Menu
Tidak seperti kebanyakan warung baso lainnya, kedai ini hanya menawarkan varian baso sou'un dan mie ayam saja. Varian baso-nya pun tidak banyak, hanya baso daging dan baso urat. Klasik banget kan?




Untuk pilihan minum (pun) tidak banyak hanya seputar teh manis (es/hangat), es jeruk. Ada juga sejenis es campur khas kedai ini, tapi cepat sekali habis. Cukup sering Saya-Akang-Idlan kemari, hanya satu kali menikmati es serut khas kedai ini. Eh iya namanya pun unik Es yang selalu dipesan (ES DP) dan Es yang selalu dikenang (ES DK) dengan pilihan dengan aneka pilihan sirop untuk masing-masing es.

Untuk pilihan makanan tambahannya, Salah satunya ada kriuk dan tahu, semacam mie yang digoreng renyah. Favoritnya kami kalau kesini.




Kuah baso so'un gurih, tapi yang berbeda baso so'un menggunakan daging asli pada kaldunya. Jadi gurih yang dihasilkan enak dan tidak eneg.

Yang unik, karena memang satu porsi baso so'un ini tidak banyak disediakan nasi, untuk para pengunjung yang ingin makan baso pakai nasi.

Kisaran Harga
Harga satu porsi baso so'un 21rb dan mie Ayamnya 19rb. Untuk kriuk 8rb seporsi dan harga yang variatif di aneka tambahan makanan pelengkap-nya. Silahkan di cek daftar harga.



Alamat:
Baso So'un Dan Mie Ayam Lodaya 65
Jl. Veteran no. 03 Bandung
(tepat di belokan jl. Van dee venter depan Rumah Sakit Bungsu)
Telp. 022 4231145

*Buka jam 11.00-21.00 wib (bisa tutup lebih cepat karena baso-nya cepat sekali habis).

Saran saya, datanglah pada saat kedai awal buka (sekitar jam 11 siang) untuk menikmati sajian menu yang masih komplit dan kondisi kedai yang belum terlalu ramai.

Mansu Kids

1 komentar:

  1. Kebalik ya Ambu... kalau saya suka bakso gak pake soun, tapi mie kuning.
    haha, tapi kalau tidak ada ya soun pun tak masalah.
    Satu syarat khusus buat saya mah, kuah bakso harus panas. Kalau cuma haneut, semahal atau seenak apapun, buat saya lewat aja :)

    saat kecil saya suka olah raga pagi (Minggu) ke lapangan Lodaya. saat itu mah pasti belum ada ya Mie Bakso Soun ini :)

    BalasHapus