Pages

Kuliner Cirebon: Restoran Klapa Manis

Restoran klapa manis ini selalu kami lewati ketika perjalanan mudik dari Bandung Ke Kuningan. Letaknya di jalan mendaki menuju ke arah kuningan, Gronggong. Nama Gronggong pasti sudah tidak asing untuk warga kuningan dan Cirebon.

Ini kali ke dua kami ke restoran klapa manis.  Pertama kali kesini hampir setahun lalu, ketika buka puasa tahun lalu. Dengan almarhum Kakak saya dan perjalanan mudik kali ini, untuk peringatan 40hari almarhum kakak saya. Allohumma firlahu warhamhu wa'afini wafuanhu.

Menjelang Kuningan Saya, Akang dan Idlan lapar. Akhirnya kami mampir (lagi) ke restoran ini.

Klapa Manis
Restoran diatas bukit dengan pemandangan kota Cirebon. Aslinya kece banget. Angin sepoi-sepoi yang berhembus menhilangkan semua kegerahan khas kota Cirebon. 

Tipe bangunannnya kalau di Bandung seperti Lisung. berkonsep seperti rumah panggung berlantai kayu tanpa jendela. Dengan sajian pemandangan kota cirebon dengan hembusan angin bebukitan yang menyegarkan. Lantai yang sejajar demgan parkir mobil dan gerbang masuk restoran merupakan lantai paling atas. Ada 3 lantai lagi dibawahnya, hanya saja saya tidak melihat lantai demi lantai.

Kalau tidak salah di salah satu lantai di bawah di sediakan play ground untuk anak-anak bermain. Ketika kali ini kami datang lantai tersebut sedang ditutup dulu.

Pemandangannya bakalan lebih juara, ketika menjelang senja. Lampu-lampu yang temaram membuat suasana makin romantis 😘.

Menu Makanan di Restoran Klapa Manis
Restoran Klapa Manis menyajikan sederet menu tradisional sunda. Ada Ayam goreng, Ayam bakar, gurame, macam-macam menu olahan iga.

Ada juga menu nasi liwet paket berempat. Isinya sudah komplit nasi, lalap, tempe, tahu, ikan asin, Ayam dan sambal. Menu ini pas banget untuk menjadi pilihan apabila kita datang dengan rombongan. Sepaket nasi liwet dibandrol harga 175ribu rupiah.

*Ayam (kampung) penyet spesial Klapa Manis

Iga penyet spesial Klapa Manis

Kali ini saya memilih menu Ayam (kampung) penyet spesial Klapa Manis. Dan Akang Iga penyet Spesial klapa manis. Dengan dua nasi,tambahan es teh manis dan sayur asem. Total kami merogoh kocek sebesar 121 ribu rupiah.

Tentang rasa makanan, menurut saya enak. View oke, rasa oke, harga relatif terjangkau dan harga lebih murah dibandingkan restoran di Bandung yang sejenis ini.

Untuk lebih jelas tentang RM. Klapa manis bisa dilihat di vlog ini 😄


Alamat Rumah makan Klapa Manis
Jl. Raya Cirebon Kuningan Gronggong Beber Cirebon Jawa Barat 45122
Telp. 0231-490785
Buka : 11.00 - 22.00wib 

Ini cerita Ambu karena setiap Ibu punya cerita.

:: Kuningan, 5 Maret 2017 ::


Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar