Pages

Milk Blister : 'Drama' menyusui bayi kembar

Istilah Apalagi itu Milk blister? 😆
Sederhananya ini adalah jerawat di puting. Salah dua tantangan dalam menyusui  selain mastitis. Milk blister ditandai dengan adanya bintil berwarna putih seperti jerawat pada puting payudara.

Milk blister bisa terjadi karena aliran ASI yang tidak lancar. Saluran untuk mengeluarkan ASI tersumbat jerawat ini. Atau juga karena bayi kondisi mengempeng.

*masyaallah tabarakallah

*masyaallah tabarakallah


Qodarullah, seminggu ini kami sekeluarga sakit. Pun termasuk bayi-bayi kembar ini. Mereka ngempeng dan saya biarkan karena kondisi saya yang juga kurang fit. Mereka mendapatkan rasa aman dan nyaman, dan untuk saya tidak perlu menggendong mereka selalu, ini salah. Jangan ditiru!

Bagaimana solusi untuk milk blister
Solusi dari milk blister ya, harus dipecahin jerawatnya dengan jarum steril dan oleh ahlinya. Ingat oleh tenaga AHLI ya. Kalau dipecahin sendiri, Salah-salah bukan malah sembuh tapi makin parah kondisinya.

Khawatir kondisi akan parah seperti kejadian lalu. Hari Rabu, Ambu langsung bikin janji dengan dokter stella melalui admin beliau. Kunjungan konsultasi untuk praktek beliau di RSIA Limijati di hari jumat. Kebetulan Kamis beliau tidak praktek. 

Alhamdulillah, kondisi tidak separah ketika mastitis yang lalu. Ibu profen membantu sekali meredakan demam. Jerawat dibersihkan dengan alkohol dan jarum steril oleh dokter stella, kemudian beliau memberi resep untuk pemulihan jerawat di puting tersebut.

Alhamdulillah, karena setiap Ibu punya cerita. Semoga Drama menyusuinya bisa terlewati ya Buibuuk 😆 semangat!


Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar