Pages

Ambrogio Patisserie | ke Cafe di Bandung disaat Pandemi

Ambrogio patisserie check ✅

Ini pertama kali sejak pandemi Ambu Sama anak anak ke cafe lagi.

Alhamdulillah.

Tetep jaga protokol kesehatan ya teman. memakai masker, menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan.

Ambrogio patisserie letaknya di jalan Banda no. 26 Bandung. Lebih jelasnya Teman teman bisa cek instagramnya aja di @patisserieambrogio, letaknya berhadapan sebelah samping dari pintu masuk Gelanggang olahraga saparua.

Ambrogio patisserie mempunyai parkir khusus pesepeda, jadi yang mau sekalian gowes, insyaallah sepedanya aman parkir di Ambrogio patisseri ini.

Cafe ini sudah dapat sertifikat vaksinasi untuk semua pekerjanya, vaksin influenza, tetanus, difteri. Semoga setelah vaksin covid 19 resmi diluncurkan juga semua pekerja akan divaksin, semoga kita juga bisa di vaksin. semoga pandemi segera berakhir, Aamiin.

Sebelum masuk juga dilakukan screening cek suhu dulu dan tersedia handsanitizer untuk pengunjung yang masuk. Jadi merasa lebih aman ya.

Namanya juga toko kue dan cafe ya, pas masuk tersaji Aneka kue yang menggiurkan, ada macaron beraneka rasa. Aneka roti. pengen comotin satu-satu yaa, inget timbangan-inget timbangan 😆. HAHA.

Kami memilih tempat no smoking, merasa lebih aman lagi karena kami mrmbawa serta anak anak. Ada handsanitizer lagi sebelum masuk ke spot ini. 

Mejanya kinclong, terjaga kebersihannya. Setelah pengunjung keluar, bekas meja  segera dibersihkan dan sterilkan dengan disinfektan. Kursi kursinya juga banyak,  dan diberi jarak dengan kursi yang lain. peringatan utk. menjaga jarak. 

Dari tempat kami duduk sambil menunggu makanan, langsung dapet pemandangan kolam dengan ikan koi yang banyaak dan besar-besar. Masyaallah sejuuuuk! jiwa emak-emakku meronta pengen deh diambil ikannya satu bawa pulang bikin pepes hahaha pepes koi~~.


Anak-anak mah senang banget, semoga semua memungkinkan ya nak, nanti kita bisa mudik ke kuningan dan main di empang sepuasnya ya, insyaallah😆. Sekarang mah baru boleh liatin seperti ini aja.

Tapi karena di Ambrogio patisserie ini kolamnya tidak ada pembatas, Anak-anak harus lebih diawasi yaa. Biar selain happy juga aman.

Tata ruang dan interiornya cakep banget masyaallah. Setiap detil ruangan ditata dengan apik. Bisa banget deh buat poto poto cantik. Bar buat minuman mah ada di depan berjajar dengan display menu roti dan kue-kue. 

Ruangannya ada out door juga, banyak tanaman hijau, asri. Karena ruanganya terbuka, yang merokok tidak terlalu terasa ngebul asap rokok yang mengganggu. Udara sejuk sih masih terasa, Ambu sih betah. Mungkin yang ga betah Akang, mikirin harus bayar tagihannya, hahaha.



Toiletnya ada di bagian ujung belakang dekat dengan taman-taman. Toiletnya juga bersiiih, yang jelas mah lebih baguuus daripada toilet di rumah hahahah. cuma sayangnya Ambu ga liat mushalla.

Nah kalo mau poto produk mah bisaalaaaaah disini colongan sekalian ngopi hihihi..

Lantai dua Ambrigio patisserie

Ada lantai duanya juga. Naik ke lantai dua kembali disediakan handsanitizer. Di lantai dua, sepertinya tata ruang dibuat lebih luas tanpa banyak sekat, dibandingkan ruangan di lantai dasar. Kursi lebih berjarak, ada sekat satu ruangan khusus, sepertinya peruntukan untuk ruang pertemuan. Disudut ruangan pertemuan ada banyak tanaman kaktus beraneka bentuk. sangat cantik.

Ruangan pertemuan lantai dua di Ambrogio Patisserie

Menu Makanan

Selain jenis kue dan roti-roti. Banyak juga menu makanan berat lainnya. yang suka ngopi juga jangan risau, disini ada menu kopinya juga, bisa banget dinikmatin bersama kue-kue tadi.

Ni Ambu buka-buka menunya. Kisaran harga dari 35k - 300an. Jenis makanan western dan Asia. Makanan yang mahal banget mah jenis steak dengan daging impor kualitas terbaik seperti itu lah ya 😆.

Biasa Ambu mah menu andalan biar anak anak makan semua, sop buntut. Kacang ijo dan merah biasanya ga menolak dengan menu ini. 

Kami pesan : Sop buntut, chicken Cordon bleu, Smothies power purple, dan Tropical mango mojitos.

Ayahnya foto, smothiesnya udah ditungguin pengen dilahap sama Kacang ijo 😆

smothies power purplenya terdiri dari buah naga dan yoghurt. Di atasnya ada toping chiaseed, blueberry, granola, potongan pisang.

Tropical mango mojitos rasanya segeeer. sirup mangganya yang kualitas bagus. ada tambahan selasih, daun mint dan jeruk lemon semakin menambah sensasi rasa segar.

Jangan lupaaaaa, tetep bekel air putih dari rumah, biar hemat! 😆

kemudian makanan datang 😍. 

sop Buntut goreng Ambrogio patisserie

Sop buntut gorengnya enak, dagingnya lembut, bumbunya minimalis tapi gurihnya terasa. Anak-anak sih suka banget. Cuma porsi buntutnya kurang banyak buat dimakan bareng-bareng. Habis sekejap sama kacang merah buntut gorengnya. Kacang ijo cuma kebagian kuah sopnya hahahah.

Makanan kedua chicken cordon bleu. karena idlan sempet riweuh, dan  goreng kentang mah udah makanan pamungkas buat dia, pasti dimakan! 

Chicken cordon bleu Ambrogio patisserie disajikan dengan saos barbeque. Dengan pelengkap salad yang segar dan potato wedges. Enak!

Penyajian makananpun sendok di berikan dengan dengan kondisi direndam air panas.

Protokol kesehatan check ✅.


kesimpulan semua makanan yang kami pilih, ENAK! 😍

Tapi nampaknya oke kalo nanti tambahin nasi padang biar wareug maksimal. 😆

Ambu ga diendorse yaaaa, bayar sendiri hehehe. Ambrogio patisserie cafe ini bisa banget jadi pilihan sesekali , kalau mau nongkrong setitik, dan bawa anak anak tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan ya.

Silahkan cek video ini ya, menyimak cerita Ambu secara visual mengenai Ambrogio patisserie ini, selamat menonton 😄


Karena setiap Ibu punya cerita, bagaimana ceritamu?


Mansu Kids

2 komentar:

  1. Aktif ya bund di blog dan YouTube. masyaAllah.

    Dari pihak cafe juga harus menerapkan protokol kesehatan ya .kita pun juga sadar diri. Apalagi bawa anak-anak. Jaga kesehatan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah berkunjung bun,
      salam kenal 😄

      Hapus